Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bandung, Jawa Barat, tetap bersiaga dalam memberikan pelayanan 24 jam kepada masyarakat selama libur dan cuti bersama Lebaran 2024.

"Kita tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat, mulai dari 112 hingga penyediaan informasi bagi masyarakat," Kepala Diskominfo Kota Bandung Yayan A Brilyana, di Bandung, Sabtu.

Ia menegaskan warga yang mengalami, melihat, atau menerima laporan tentang kedaruratan tetap bisa menghubungi Layanan 112.

Yayan mengungkapkan alasan layanan tersebut tetap beroperasi untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan penanganan dalam kondisi darurat.

"Ini semua sebagai bentuk pelayanan. Jadi masyarakat bisa mengakses manakala ada kejadian yang perlu dilaporkan, seperti ke 112,” kata dia.

Ia berharap masyarakat sedini mungkin melaporkan ketika ada kejadian yang perlu dibantu, sehingga bisa dikoordinasikan langsung dengan dinas terkait, seperti indikasi kebakaran, masyarakat dapat langsung memanggil Layanan 112  yang akan langsung terhubung dengan jajaran Dinas Kebakaran.

“Selama masa cuti Lebaran masyarakat tak perlu sungkan untuk mengakses berbagai pelayanan Diskominfo,” katanya.

Lebih lanjut, kata Yayan, jika terjadi kecelakaan ataupun masyarakat butuh bantuan medis kesehatan, bisa juga mengakses layanan ini yang nantinya dikoordinasikan dengan Dinas Kesehatan dan jajaran lainnya untuk menyelesaikan laporan tersebut.

 

Pewarta: Rubby Jovan Primananda

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024