Berbagai peristiwa politik kemarin, Rabu (3/4), menjadi sorotan di antaranya Presiden Joko Widodo membantah ingin rebut posisi Ketua Umum PDI Perjuangan hingga pertemuan Presiden dengan Paus Fransiskus tengah dibahas di Kementerian Luar Negeri.
 
Berikut rangkuman ANTARA untuk berita politik kemarin yang menarik untuk kembali dibaca:
 
Jokowi bantah disebut ingin rebut posisi Ketum PDI Perjuangan
 
Presiden RI Joko Widodo membantah kabar yang menyebut dirinya ingin merebut posisi Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan.
 
Saat menanggapi pertanyaan awak media soal isu tersebut, Presiden Jokowi sempat bergurau dengan menyebutkan soal posisi sebagai ketua umum partai lain.
 
 
Baca selengkapnya di sini.
 
Presiden sebut menteri akan hadir jika diundang MK
 
Presiden Joko Widodo menyebut menteri Kabinet Indonesia Maju akan hadir dalam persidangan sengketa Pemilu di Mahkamah Konstitusi (MK) jika diundang oleh MK, Jumat (5/4).
 
Baca selengkapnya di sini.
 
Panglima: TNI siap personel dan peralatan dukung arus mudik
 
Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memastikan kesiapan personel dan alat angkut untuk mendukung kelancaran arus mudik Lebaran 2024.
 
 
 
Baca selengkapnya di sini.
 
TPN: Kalau Presiden hadir di MK, itu sangat ideal
 
Deputi Hukum Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Todung Mulya Lubis, menilai bahwa akan sangat ideal apabila Presiden Joko Widodo (Jokowi) dihadirkan di Mahkamah Konstitusi (MK) untuk memberikan keterangan.
 
 
Baca selengkapnya di sini.
 
Mensesneg: Pertemuan Jokowi-Paus Fransiskus tengah dibahas Kemenlu
 
Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Pemimpin Gereja Katolik, Paus Fransiskus, tengah dibahas di tingkat kementerian luar negeri dua negara.
 
 
Baca selengkapnya di sini.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemarin, Jokowi bantah rebut PDIP hingga pembahasan pertemuan Paus

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024