Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengundang lima Penjabat (Pj) Gubernur dalam pelaksanaan rapat percepatan penurunan stunting atau tengkes di Istana Wakil Presiden Jakarta, Selasa.

"Pada hari ini saya juga mengundang lima Penjabat Gubernur yaitu Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, dan Sumatera Utara," kata Wapres Ma'ruf Amin dalam pengantarnya saat rapat bersama Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) di Jakarta, Selasa.

Wapres yang merupakan Ketua Pengarah TPPS mengatakan berdasarkan data Survei Kesehatan Indonesia (SKI) Tahun 2023 sebagian besar anak stunting berada di lima provinsi tersebut.

Menurutnya, apabila jumlah kasus stunting bisa ditekan di lima wilayah itu maka akan berkontribusi bagi penurunan tingkat nasional.

"Dengan demikian keberhasilan pelaksanaan program (penurunan stunting) di lima daerah akan memberi kontribusi besar bagi penurunan tingkat nasional," ucap Wapres Ma'ruf Amin. 

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Wapres undang lima Pj Gubernur ikut rapat percepatan turunkan stunting

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024