Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menyajikan menu berbuka puasa dengan konsep Arabian Night selama bulan Ramadhan 1445 Hijriah.

Marcom Manager TSI Bogor Danang Wibowo saat peluncuran Arabian Night di TSI Cisarua, Bogor, Sabtu, mengatakan iftar dinner yang bertempat di Rainforest Restaurant itu disajikan pada 16 Maret-7 April 2024.

"Ada sekitar 100 item menu yang disediakan di Rainforest ini dengan harga Rp138 ribu mulai pukul 15.30 WIB, yang tiketnya bisa beli langsung atau online. Untuk anak-anak usia 5-10 tahun hanya dikenakan biaya Rp100 ribu," ujar Danang.

Ia menjelaskan menu makanan buka puasa yang disajikan pada Arabian Night berbeda-beda setiap harinya. Sedikitnya ada 13 sajian yang disediakan setiap hari, yakni traditional stall, indonesian soup, food stall, salad bar, appetizer, arabian corner, asian main course, gorengan corner, takjil, kolak corner, dessert, condiment, dan beverage.

"Meskipun middle east tetapi tetap makanan oriental seperti shabu juga ada dan makanan nusantara juga tetap ada seprti takjil dan hidangan lainnya," ujar dia.

Pada iftar dinner Arabian Night ini pengunjung juga bisa menyaksikan pertunjukan Al-Bahr The Adventure yang dilengkapi dengan pertunjukan musik.

Danang menyebutkan, selain menyediakan buka puasa berkonsep Arabian Night, Taman Safari Bogor juga menyiapkan konsep Nusantara Iftar Dinner bertempat di Caravan Restaurant pada 10 Maret-9 April 2024.

" Di Caravan Restaurant dengan tema nusantara harganya Rp108 ribu untuk dewasa dan Rp55 ribu untuk anak-anak dapat all you can eat dan atraksi di Safari Resort," kata Danang.
 

Pertunjukan Al-Bahr The Adventure

Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menggelar pertunjukan Al-Bahr The Adventure bagi para pengunjung selama Ramadhan 1445 Hijriah.

"Cerita dari pertunjukan ini diambil dari Sinbad tetapi kami adopsi menjadi Al-Bahar atau bahari yang bercerita tentang Al-Bahr yang pergi ke sebuah desa," ujar Marcom Manager TSI Bogor Danang Wibowo saat peluncuran Arabian Night di TSI Cisarua, Bogor, Sabtu.

Menurut dia, pertunjukan ini merupakan hiburan bagi para pengunjung Taman Safari yang berbuka puasa di Rainforest Restaurant dengan konsep Arabian Night, berlangsung pada 16 Maret-7 April 2024.

Iwan menjelaskan pertunjukan ini mengisahkan Bahar yang merupakan seorang pelaut dari Timur Tengah terdampar di sebuah pulau akibat diterjang ombak besar bersama empat rekannya.

Kemudian, Bahar merasa kelaparan dan pergi ke sebuah desa yang terdapat sebuah kerajaan. Ternyata di sana sedang berlangsung acara yang meriah dengan tarian-tarian Timur Tengah.

Bahar dan empat rekannya pun ikut bergabung untuk menari bersama warga desa tersebut. Dari kejauhan permaisuri berlari ke tengah tarian dengan ekspresi ketakutan, diikuti oleh prajurit kerajaan yang mengejar permaisuri.

Bahar dan empat rekannya langsung menolong permaisuri dari kejaran para prajurit. Bahar dan para warga mengamankan permaisuri sedangkan empat rekannya Bahar menghadapi para prajurit kerajaan dan terjadilah peperangan antara mereka.
Setelah kondisi aman, permaisuri keluar dari desa tersebut bersama Bahar dan para warga, kemudian mengajak permaisuri untuk ikut menari dalam acara yang sedang berlangsung.

Bahar dan permaisuri menari bersama dan dari sini lah mulai tumbuh benih-benih cinta permaisuri kepada Bahar. Namun, Bahar sadar bahwa dia harus menyelamatkan empat temannya dan melanjutkan perjalanan ke pulau selanjutnya.

Bahar meminta permaisuri agar kembali ke kerajaan agar rekannya bisa kembali namun permaisuri tidak mau kembali dan ingin ikut bersama Bahar.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Taman Safari Bogor sajikan menu buka puasa "Arabian Night"

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024