Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menggandeng Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung mengembangkan konsep 'City Branding' sebagai upaya memajukan sektor pariwisata serta usaha mikro, kecil, dan menengah.

"Kegiatan Project Based Learning bersama UPI Bandung ini merupakan bagian dari agenda pengembangan City Branding di Kabupaten Bekasi," kata Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan di Cikarang, Jumat.

Dia mengatakan kegiatan ini merupakan implementasi kerja sama antara Pemkab Bekasi dengan UPI Bandung yang sudah disepakati sebelumnya dalam bentuk pengembangan industri pariwisata serta UMKM melalui pencitraan wilayah.

"Dalam beberapa bulan ke depan, Tim UPI Bandung akan bekerja membantu Pemkab Bekasi dalam mengembangkan inovasi, seperti redesain atau rebranding UMKM dan program pariwisata di Kabupaten Bekasi," ucapnya.
 

Dani berharap Project Based Learning ini dapat membangun citra visual Kabupaten Bekasi karena setiap kabupaten dan kota berkembang pasti memiliki ciri khas tersendiri sehingga masyarakat dari luar daerah tertarik dan mudah untuk mengingat kota tersebut.

"City branding merupakan suatu cara atau strategi yang dijalankan suatu kota tertentu untuk mempromosikan dan memasarkan daerahnya kepada publik, untuk mencapai keunggulan kompetitif," katanya.

 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pemkab Bekasi gandeng UPI Bandung kembangkan City Branding

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024