Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono menilai ketahanan pangan di kota tersebut semakin membaik, karena sejak 2018 Kota Depok telah melaksanakan berbagai program untuk mengatasi kerawanan pangan.

"Hasil analisis peta ketahanan dan kerentanan pangan tahun 2023 menunjukkan tidak ada kelurahan yang sangat rentan pangan atau prioritas I dan rentan pangan atau prioritas II. Hal ini memberikan indikasi ketahanan pangan Kota Depok semakin baik," kata Imam Budi Hartono di Depok, Rabu.

Dikatakannya, sejak 2018 Kota Depok telah melaksanakan berbagai program dalam mengatasi kerawanan pangan dengan menyusun peta ketahanan dan kerentanan pangan menggunakan metode analisis komposit dan menggunakan lima indikator.

Indikator itu adalah rasio sarana dan prasarana penyedia pangan terhadap jumlah rumah tangga, rasio jumlah penduduk dengan tingkat kesejahteraan terendah terhadap jumlah penduduk, kelurahan tidak memiliki akses penghubung memadai, rasio rumah tangga tanpa akses air bersih terhadap jumlah rumah tangga, dan rasio tenaga kesehatan terhadap jumlah penduduk.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024