PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, Jawa Barat, berkolaborasi meningkatkan pelayanan KRL yang terus tumbuh.

Direktur Utama PT KCI Asdo Artriviyanto di Kota Bogor, Selasa, mengaku ingin berkolaborasi dengan Pemkot untuk meningkatkan fasilitas dan pengaturan.

“Kami ingin berkolaborasi dengan Pemkot Bogor dalam rangka meningkatkan fasilitas maupun pengaturan karena ada peningkatan penumpang KRL dari stasiun Bogor,” kata Asdo.

Ia mengatakan,  perlu merespon dan mengantisipasi peningkatan penumpang ini dengan saling berkolaborasi.

Apalagi, kata Asdo, di sekitar Stasiun Bogor sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Mulai dari jalur pedestrian, hingga titik jemput (pick up) dan antar (drop zone) penumpang.

Asdo pun menyinggung perihal sky bridge atau jembatan layang antara Stasiun Bogor dan Stasiun Paledang yang dibangun oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

“Kami sebagai operator masih menunggu informasi dan instruksi dari Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan,” kata dia.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor, Marse Hendra Saputra, mengatakan program PT KCI akan disinkronkan dengan program Pemkot Bogor.

Termasuk juga, aktivasi sky bridge yang diharapkan bisa diresmikan sebelum bulan Ramadhan. Sehingga Alun-alun Kota Bogor dan sekitarnya bisa terintegrasi.

Pewarta: Shabrina Zakaria

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024