Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti mengimbau semua pihak, khususnya partai politik, calon anggota legislatif, serta para calon presiden-wakil presiden, agar bersabar menanti hasil akhir pemilu yang disampaikan secara resmi oleh KPU.

"Semua pihak hendaknya tidak terburu-buru mengambil kesimpulan hasil pemilu berdasarkan Quick Count yang disampaikan oleh lembaga-lembaga survei," ujar Abdul Mu'ti saat dihubungi dari Jakarta, Rabu.

Abdul Mu'ti bersama keluarga berpartisipasi dalam pencoblosan di TPS 74, Kelurahan Pondok Cabe Ilir, Pamulang, Tangerang Selatan.

Ia mengapresiasi masyarakat yang telah berpartisipasi dan menggunakan hak pilihnya dengan penuh tanggung jawab dan tertib di masing-masing TPS.

Mu'ti mengajak semua pihak untuk tetap menjaga situasi yang kondusif dengan tetap menjaga sikap saling menghormati dan tenggang rasa.

Sementara kepada pasangan Capres-Cawapres yang menang dan para pendukungnya, hendaknya tidak jemawa dan euforia yang berlebihan.

"Bagi yang kalah hendaknya berjiwa besar dan legawa menerima hasil Pemilu," katanya.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Abdul Mu'ti harap semua pihak bersabar menanti hasil akhir Pemilu

Pewarta: Asep Firmansyah

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024