Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi mengatakan bahwa saat ini stok beras mencapai 1.180.000 atau 1,18 juta ton yang dipastikan aman untuk memenuhi kebutuhan beras nasional hingga April 2024.

“Stok (beras) kami 1.180.000 ton, jadi cukup. Jadi kalau tadi misalnya permintaan beras SPHP (stabilisasi pasokan dan harga pangan) mau di-double itu cukup. Tambah untuk bantuan pangan sampai dengan Maret dan April, itu cukup,” kata Bayu saat diskusi bersama awak media terkait Data dan Fakta Kondisi Perberasan Indonesia Terkini di Jakarta, Selasa.

Menurutnya, dengan jumlah stok cadangan beras pemerintah (CBP) di Gudang Bulog tersebut, maka dapat memenuhi kebutuhan masyarakat secara nasional selama Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H.

Bayu menjelaskan bahwa stok beras Bulog disalurkan dalam bentuk bantuan pangan Rp0, beras Program Stabilitas Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) hingga menjadi beras komersial.

Bayu menyebut bahwa hingga 12 Februari 2024 pihaknya telah menyalurkan sebanyak 226 ribu ton beras SPHP secara nasional.

“Jadi sampai 12 Februari kita sudah kucurkan 226 ribu ton beras SPHP dan selama bulan Februari ini kita sudah mengucurkan lebih dari 60.000 ton secara nasional,” ucap Bayu.

 

Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi saat menjelaskan terkait Data dan Fakta Kondisi Perberasan Indonesia Terkini kepada sejumlah awak media di Jakarta, Selasa (13/2/2024). ANTARA/Harianto


 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Bulog: Stok beras 1,18 juta ton aman penuhi kebutuhan hingga April

Pewarta: Muhammad Harianto

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024