Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat membuka peluang kepada warga di daerah itu untuk mengikuti program beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) jenjang Strata 2 hingga strata 3 baik di kampus dalam maupun luar negeri.

"Program hasil kerja sama pemerintah daerah dengan ITB (Institut Teknologi Bandung) ini tidak hanya berlaku untuk aparatur sipil negara saja melainkan juga kepada masyarakat umum berprestasi," kata Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan di Cikarang, Sabtu.

Dia mengatakan program pengembangan sumber daya manusia ini menjadi salah satu komitmen pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan, selain program prioritas di sektor lain, seperti pembangunan infrastruktur, penanganan penyakit tumbuh kembang anak, hingga pengentasan pengangguran dan kemiskinan.

"Saya mendorong pendidikan tinggi hingga jenjang S2-S3 bagi ASN dan masyarakat yang memang berpotensi," katanya.

Ia menyatakan sejauh ini sudah ada 300 orang lebih pendaftar program ini dengan kata lain antusias masyarakat terbilang tinggi untuk dapat lolos pada seleksi program beasiswa tersebut.

"Tahun lalu ada 200 pendaftar tapi hanya lima orang yang lolos seleksi karena prosesnya sangat ketat dan membutuhkan kemampuan disiplin ilmu yang tinggi. Semoga tahun ini bisa 10 atau lebih yang lolos dan ada juga yang bisa kita kirim ke luar negeri," katanya.
 

"Untuk informasi pendaftaran bisa langsung diakses langsung di laman Instagram BKPSDM Kabupaten Bekasi, @bkpsdmkabbekasi. Seperti harapan Pak Penjabat Bupati Bekasi, banyak ASN yang berminat sekolah ke luar negeri dan akan difasilitasi. Kita siap memfasilitasi semua peserta," kata dia.
 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pemkab Bekasi buka peluang warga ikut beasiswa LPDP S2-S3

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024