Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat, membuka pendaftaran dan menyiapkan pelatihan kerja atau magang di Jepang bagi warga untuk menambah keterampilan kerja.

"Untuk anak-anak muda Kota Depok, ada peluang magang di Jepang tiga tahun, akan dididik dan dilatih bahasa Jepang secara gratis. Pendaftaran telah dibuka sejak 20 Desember 2023 hingga 28 Februari 2024," kata Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono di Depok, Jumat.

Pelatihan tersebut merupakan kerja sama antara Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok dengan PT Japan Indonesian Economic Center (JIAEC).

Ia mengatakan pelatihan dapat diikuti masyarakat dengan usia maksimal 23 tahun. Serta merupakan lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) ataupun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)/sederajat.

Imam menjelaskan jika berhasil terpilih untuk magang di Jepang dapat memiliki gaji di atas Rp15 juta. Pendaftaran dapat dilakukan melalui link https://simpel.depok.go.id/Home/daftarPelatihan/PLT37, tersedia 100 kuota untuk diberangkatkan ke Jepang pada tahun 2024.

Imam berharap dengan adanya pelatihan tersebut bisa memberikan peluang kepada warga Depok untuk semakin berkiprah di luar negeri.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pemkot Depok buka pendaftaran magang kerja di Jepang

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024