Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Sukabumi, Jawa Barat melakukan penyisiran di Sungai Cimandiri guna meminimalkan potensi bencana banjir di wilayah setempat.

Kegiatan mitigasi bencana ini dilakukan oleh Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo bersama Pj Wali Kota Kusmana Hartadji dan Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol (Inf) Yudhi Hariyanto dengan melakukan penyisiran yang dimulai dari titik Kecamatan Lembusitu menggunakan perahu karet yang dilengkapi alat keamanan dan keselamatan khusus standar olahraga arung jeram profesional.



"Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Pemkot Sukabumi bersama unsur lainnya, seperti Polres Sukabumi Kota dan Kodim 0607 Kota Sukabumi untuk meminimalisasi terjadinya bencana banjir saat musim hujan seperti sekarang ini," kata Pj Wali Kota Sukabuni Kusmana di Sukabumi, Selasa.

Pada musim hujan ini, pihaknya memantau dan memeriksa langsung titik atau lokasi yang berpotensi terjadi bencana, termasuk upaya pencegahan seperti membersihkan sampah di aliran sungai.

Ia mengatakan dari beberapa lokasi yang dipantau, hampir sepanjang bantaran sungai sudah bersih dari sampah. 
 

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024