Antarajawabarat.com,9/6 - Prajurit Batalyon Zipur 3 Kodam III/Siliwangi dilibatkan untuk melatih panitia Orientasi Mahasiswa Baru (OMB) Telkom University (Tel-U) tahun 2014 di kawasan BTPlex, Kabupaten Bandung, Minggu.

Kesatuan yang bermarkas tidak jauh dari kompleks Kampus Tel-U itu memberikan Pelatihan Peraturan Baris Berbaris, kepemimpinan dan Bela Negara kepada mahasiswa Tel-U yang terdaftar sebagai Panitia Orientasi Mahasiswa Baru (OMB) Tahun 2014.

"Tujuan yang dari kegiatan agar para mahasiswa yang akan menjadi Panitia OMB menjadi kader penegak disiplin," Bidang Kemahasiswaan Telkom University Dr Yahya Arwiyah.

Ia mencontohkan, dalam peraturan baris berbaris terdapat filosofi-filosofi yang dapat membangun karakter mahasiswa.

Mahasiswa Tel-U yang menjadi Panitia OMB tahun 2014 ini berasal dari tujuh fakultas yang ada di Tel-U. Mereka menjadi Panitia OMB setelah melalui proses pendaftaran.

"Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan kesiapan baik fisik dan mental kepada mahasiswa Tel-U yang menjadi Panitia OMB tahun 2014 untuk menjadi pribadi yang disiplin," katanya.
Acara yang akan berlangsung tiga hari itu diawali dengan upacara pembukaan yang dipimpin Inspektur Upacara Letkol CZI Cahyadi Amperawan, Komandan Batalyon ZIPUR 3 Kodam III Siliwangi.

"Menjadi tugas TNI disamping menjaga kedaulatan NKRI, juga terjun di dalam masyarakat untuk menularkan semangat kedisiplinan dan bela negara," kata Cahyadi menambahkan.***3***

Syarif A

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2014