Kepolisian Resor (Polres) Majalengka mengirimkan 200 paket sembako untuk membantu meringankan beban warga di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, yang menjadi korban terdampak gempa bumi.
 
Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto di Majalengka, Jawa Barat, Rabu, menjelaskan paket sembako yang didistribusikan untuk warga Sumedang itu terdiri dari beberapa bahan pokok seperti beras, obat-obatan, hingga makanan.
 
Indra menyampaikan paket sembako itu sudah dikirimkan pada Selasa (2/1) kemarin, yang nantinya disalurkan ke sejumlah pos. Selanjutnya disebar ke lokasi-lokasi yang membutuhkan bantuan di Sumedang.
 
“Melalui bantuan sembako ini, kami memberikan bantuan yang signifikan kepada warga Kabupaten Sumedang yang terdampak gempa,” kata Indra.
 
Menurut Kapolres, jumlah paket sembako itu dapat meringankan beban warga terdampak gempa dan bisa menjadi dorongan motivasi agar mereka tetap kuat menghadapi kesulitan yang sedang dialami.
 
“Pengiriman bantuan ini dapat memberikan semangat dan harapan baru bagi saudara-saudara kita di Sumedang,” ujarnya.
 
Selain itu, kata dia, pengiriman paket sembako tersebut merupakan bentuk respons cepat dari Polres Majalengka dalam melaksanakan bakti sosial kepada masyarakat yang membutuhkan.
 
“Tetangga kita di Kabupaten Sumedang telah mengalami bencana alam berupa gempa bumi. Di situlah terketuk hati Polres Majalengka untuk peduli kepada masyarakat Kabupaten Sumedang,” tuturnya.
 
Sebelumnya berdasarkan catatan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumedang, akibat peristiwa gempa bumi yang terjadi pada Ahad (31/12) lalu, sekitar 1.004 rumah warga di daerah itu mengalami kerusakan.
 
Dari jumlah itu jika dirinci, maka ada 103 bangunan yang rusak berat, 93 bangunan mengalami rusak sedang, dan 808 bangunan terdampak rusak ringan.

 

Pewarta: Fathnur Rohman

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024