Pemerintah Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, membersihkan sampah di kawasan objek wisata pantai dalam rangka menyambut musim libur akhir tahun untuk memberikan kenyamanan dan berkesan bagi wisatawan saat berwisata di Pangandaran.

"Dalam rangka persiapan menyambut para wisatawan, maka dari kebersihan (dinas kebersihan) kita ingin memberikan kesan pada seluruh wisatawan," kata Wakil Bupati Pangandaran Ujang Endin Indrawan saat memimpin langsung gerakan bersih-bersih sampah di Pantai Pangandaran, Jumat.

Baca juga: Cegah kemacetan di jalur wisata, Polres Pangandaran siapkan strategi

Ia menuturkan, kegiatan bersih-bersih sampah di kawasan wisata Pantai Pangandaran itu melibatkan unsur lain yang tidak hanya dari pemerintah daerah, melainkan kepolisian, TNI, organisasi kepemudaan, dan berbagai elemen masyarakat lainnya.

Tempat wisata pantai itu, kata dia, merupakan objek wisata yang seringkali banyak dikunjungi wisatawan saat momentum libur, seperti saat ini Natal dan Tahun Baru.

"Mudah-mudahan dengan kesiapan kita ini, jumlah wisatawan semakin meningkat," katanya.

Ia mengapresiasi, semua pihak yang terlibat untuk selalu menjaga kebersihan di kawasan wisata yang ada di Kabupaten Pangandaran.

"Mari kita tunjukkan kepada masyarakat bahwa kebersihan merupakan tanggung jawab kita bersama," katanya.
Ia berharap, kawasan wisata pantai yang nyaman dan tidak terganggu dengan keberadaan sampah akan semakin mempercantik tempat wisata, yang akhirnya wisatawan semakin nyaman dan memberikan kesan menarik.

Ia berharap, upaya yang dilakukan saat ini bisa mendongkrak kunjungan wisatawan ke Pangandaran yang akhirnya bisa memberikan keuntungan dan kesejahteraan bagi masyarakat.

"Pariwisata merupakan harapan bagi masyarakat untuk dapat menciptakan kesejahteraan," katanya.

Baca juga: Satuan Polairud Pangandaran ingatkan wisatawan patuhi rambu di pantai

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023