Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, menyiapkan bantuan benih cabai untuk mendukung Gerakan Masyarakat Tanam Cabai di sejumlah daerah sekitar Purwakarta.

"Kami mengimbau sekaligus mengajak  masyarakat menanam cabai di pekarangan rumah," kata Penjabat Bupati Purwakarta, Benni Irwan, di Purwakarta, Selasa.

Ia mengatakan, Gerakan Masyarakat Tanam Cabai ini digulirkan untuk dilaksanakan masyarakat di seluruh kecamatan sekitar Purwakarta.

Untuk mendukung gerakan menanam cabai, kata dia, Pemkab Purwakarta  bersiap menyiapkan benih cabai untuk dibagikan ke masyarakat.

Para camat dan kepala desa di wilayah Purwakarta diharapkan untuk memantau dan memastikan bantuan bibit cabai tersebut bisa ditanam oleh masyarakat penerima bantuan

Untuk kick off Gerakan Masyarakat Tanam Cabai di Purwakarta sebelumnya telah digelar di wilayah Kecamatan Wanayasa serta di Desa Gubungkarung, Kecamatan Maniis.

Sementara itu, Dinas Pangan dan Pertanian Purwakarta, menyebutkan areal persawahan yang ditanami berbagai jenis cabai di daerah sekitar Purwakarta mencapai 54,5 hektare.

Hingga November tahun ini, produksi cabai di daerah tersebut mencapai 156,98 ton. 

 

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023