Wali Kota Depok, Jawa Barat, Mohammad Idris mengatakan untuk meningkatkan pemasaran produk-produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Depok maka dibangun Cloud Kitchen.

"Insya Allah tahun depan saya sudah buat rencana anggaran Detail Engineering Design (DED) pembangunan yang namanya Cloud Kitchen," kata Mohammad Idris di Depok, Senin.

Cloud kitchen atau dapur virtual, adalah ruang dapur komersial di lokasi strategis yang diciptakan untuk bisnis kuliner.

Dikatakannya Cloud Kitchen berada dalam sebuah gedung dimana nanti teknologi dimainkan di situ, dan seluruh UMKM Depok bisa jualan online dan sampaikan marketing-nya ke seluruh dunia.

"Cloud kitchen sekarang masih punya UPN (Universitas Pembangunan Nasional), tahun depan buat DED, 2025 bangunkan gedung dan sudah ajukan ke Jawa Barat untuk memberikan hibahnya kepada Depok untuk bangun Cloud Kitchen," kata Idris.

Menurut dia untuk meningkatkan pendapatan dan omzet dari pelaku wirausaha baru (WUB), perempuan pengusaha, dan UMKM, tentunya memerlukan peningkatan kemampuan manajemen keuangan dan pemasaran produk.
 

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023