Antarajawabarat.com,4/4 - Microsoft mendukung pengembangan pendidikan nasional dengan cara menjalin kerja sama dengan Sekolah Bintang Mulia Bandung dalam pendidikan berbasis teknologi informasi yakni pengimplemtasian Tablet Windows 8 di sekolah tersebut.

"Pendidikan itu bisa lebih efektif dalam proses belajar mengajar, salah satunya ialah dengan mengadopsi teknologi yang ada," kata Business Group Head, Windows Division Microsoft Indonesia, Lucky Gani di Bandung, Jumat.

Dengan adanya kerja sama tersebut maka Sekolah Bintang Mulia Bandung memberikan fasilitas bagi siswa dan guru dengan menyediakan Tablet Windows 8, Acer W3 dan W4 berbasis teknologi processor terkini dari Intel, yang akan digunakan para siswa kelas 7 dan 10.

Teknologi sistem operasi terbaru Microsoft Windows 8 ini, kata Lucky, terbukti telah membantu pihaknya dalam produktivitas pengajar, efektivitas kegiatan belajar mengajar, menghemat pemakaian kertas.

"Dan yang terpenting ialah para siswa menyukai belajar dengan Tablet Windows 8 karena bisa belajar sekaligus bermain mengingat banyak aplikasi pendidikan yang berguna bagi mereka," kata dia.

Ia mengatakan para orang tua juga tidak perlu merasa cemas akan dampak negatif dari teknologi informasi terkait penggunaaan Tablet Windows 8 ini
"Kenapa ini menjadi cocok buat pelajar karena tablet ini sudah ada Windows Defender yang diberikan grati Jadi kita sebagai orang tidak usah khawatir atau cemas ketika anak-anak mereka menggunakan tablet ini," katanya.

Sementara itu, Kepala Sekolah Bintang Mulia Bandung Teguh Juliawan menuturkan pihaknya menyambut baik kerja sama dengan Microsoft Indonesia tersebut.

Pihaknya berharap kerja sama tersebut dapat membantu akses digital, meningkatkan metode pembelajaran efektif bagi para guru dan siswa di sekolah tersebut.

"Kerja sama antara kami dengan Microsoft Indonesia ini juga sejalan dengan visi sekolah kami yang menyediakan pendidikan bersifat holistik, integratif dan transformatif dengan mengembangkan SDM yang profesional serta fasilitas terkini," ujar Teguh.

Dirinya menambahkan bahwa dipilihnya Tablet Windows 8 Acer W3 dan W4 karena tablet ini menggunakan platform yang terbukti aman, cepat dan familiar bagi siswanya.

"Kemudian fitur dan kemudahan integrasi pada tablet ini juga alasan kami mengapa memilih Tablet Windows 8 Acer W3 dan W4.***3***

Ajat S

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2014