Antarajawabarat.com,29/3 - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta optimistis partainya bisa menjadi pemenang di Provinsi Jawa Barat pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 yang akan diselenggarakan pada 9 April.

"PKS harus menang di Jawa barat, harapan saya PKS menang di Jawa Barat, Insya Allah PKS bisa menang di nasional pula," kata Anis Matta saat memberikan orasi pada kampanye terbuka di Lapangan Cincin Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu.

Ia berharap, kemenangan PKS pada di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2013 silam bisa juga terealisasi pada Pemilu Legislatif 2014.

"Pilgub Jabar kemarin, Kang Aher menang. Maka Pemilu 2014 PKS juga harus menang di Jabar," ucap Anis.

Menurut dia, orang Sunda dimata dirinya memiliki tiga ciri khusus dibandingkan dengan suku lainnya di Indoneia.

"Orang Jawa Barat atau Sunda itu relijius, nyeni dan kreatif. Itu ciri khas orang Jawa Barat," kata dia.

Dihadapan para kader, simpatisan dan masyarakat yang memenuhi Lapangan Cincin Soreang tersebut, Anis mengatakan saat ini Indonesia butuh pemimpin yang bisa rilek tersenyum.

"Indonesia sekarang saat membutuhkan pemimpin yang murah senyum ditengah-tengah permasalahan bangsa ini," tuturnya.

Permasalahan bangsa Indonesia di bidang politik, ekonomi, sosial, pertahanan keamanan dan budaya, kata Anis, harus dihadapan dengan rilek dan pikiran yang tenang.

"Kalau kita simbol maka itu adalah simbol pikiran rilek, maka pemimpin yang banyak senyum bisa menyelesaikan permasalahan dengan lebih jernih. Jadi tak masalah jika simpatisan PKS memilih presiden dari calon lain selain dirinya," ujarnya.

***1***

Ajat S

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2014