Antarajawabarat.com,27/3 - Polda Jawa Barat dan Telkomsel Area Jabodetabok Jabar menjalin kerja sama pemanfaatan jaringan komunikasi pengamanan Pemilu 2014.

"Kerja sama ini untuk meningkatkan kerja sama jalinan koordinai, komunikasi Polri khusunya dalam mendukung komunikasi pengamanan Pemilu 2014," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Martinus Sitompul di Bandung, Kami.

Penandatangan Nota Kesepahaman Bersama dalam kerjasama ini dilaksanakan oleh Kapolda Jabar Irjen Pol Mochamad Iriawan dengan Executive Vice Presiden PT Telkomsel Area Jabotabek dan Jabar Venusiana Papasi di Sasana Riung Mungpulung Mapolda Jabar Jalan Soekarno-Hatta Kota Bandung.

Hadir pada pelaksanaan penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama tersebut para pejabat utama Polda Jabar, General Manager Sales and Costumer Care PT. Telkomsel Hasan Kurdi dan General Manager Information Comunication and Teknologi PT Telkomsel Ganot Sunoto.

"Pihak Telkomsel akan memberikan bantuan kepada Polda Jabar dan jajaran Polres/Polrestabes dalam hal memudahkan Polda Jabar berkomunikasi, serta tersampaikannya informasi Kamtibmas kepada masyarakat," katanya.

Sehingga kata dia, akan semakin meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif, terutama dalam mendukung pengamanan Pemilu 2014 dan tugas operasional rutin lainnya.

Layanan koordinasi itu dalam bentuk broadcast SMS tentang himbauan keamanan kepada masyarakat Jawa Barat pengguna Telkomsel, menunjang kelancaran komunikasi antar anggota Polda Jabar dengan menggunakan metode CUG (Close User Group).

"Selian itu mendukung solusi pelaporan dan pengamanan Pemilu 2014 dari para Kapolres jajaran Polda Jabar kepada Kapolda Jabar dan Karo Ops Polda Jabar, dengan berbasis SMS dan monitoring laporannya via 'dasboard'," kata Kabid Humas Polda Jabar itu menambahkan.***1***

Syarif A

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2014