Antarajawabarat.com,21/3 - Hari ini, 21 Maret 2014, sehabis Sholat Jumat, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa dijadwalkan berkampanye di Lapangan Jatinangor Bandung.
Ada yang unik dalam kampanye Hatta kali ini. Sejumlah pendukung Hatta dari Hatta Rajasa Fans Community (HRFC) Cabang Bandung akan menyambutnya dengan aksi simpatik.Ada 100-an relawan HRFC yang mengenakan silver hair wig (rambut palsu putih) dan topeng wajah Hatta yang siap menyambut di pintu masuk Lapangan Jatinangor.
Menurut Koordinator HRFC Cabang Bandung, Kiki, aksi 100 relawan ‘kembaran’Hatta Rajasa itu sebagai bentuk dukungan dan pemberitahuan bahwa Hatta ada dimana-mana. “Pak Hatta itu identik dengan rambut putih.
Kami sengaja meniru sosok beliau dengan tujuan memberitahu masyarakat bahwa sosok Hatta ada dimana-mana, ada di kerumunan masyarakat, sebagai bukti bahwa dia pemimpin yang dekat dengan rakyat,” jelas Kiki dalam siaran persnya, Jumat 21 Maret 2014.
Dalam aksinya di Lapangan Jatinangor, selain menyambut kedatangan Hatta, para ‘kembaran’ Hatta ini juga akan membagi-bagikan buku dan stiker. Mereka juga akan
melakukan sejumlah aksi treatikal untuk menggabarkan sosok Hatta yang sudah bekerja
siang dan malam untuk membangun Indonesia dengan kerja nyatanya.
Sementara itu menurut Koordinator Nasional HRFC, Ali Rahman, aksi simpatik dan kreatif ‘kembaran’ Hatta tidak hanya dilakukan di Bandung. Untuk sejumlah daerah yang menjadi titik kampanye PAN dan Hatta, seperti di Jawa Timur dan DKI Jakarta, para relawan HRFC juga akan melakukan hal yang sama. “Pokoknya Hatta akan ada dimana-mana. Di setiap titik kampanye, di kerumunan masyarakan, di pasar dan dimana mana saja, Hatta akan ada disana,” ungkapnya.
Ali Rahman menambahkan aksi ‘kembaran’ Hatta ini murni datang dari masyarakat yang
secara sukarela mendukung Hatta untuk maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014.
“Kita tahu bahwa Pak Hatta adalah sosok pemimpin yang amanah, sederhana dan selalu
bekerja untuk bangsa dan rakyat. Itulah alasan kenapa kami mendukungnya,” tegas Ali
Rahman.(***)

irawan

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2014