Antarajawabarat.com, 13/3 - Kabupaten Bandung Barat menjadi juara umum Babak Kualifikasi Porda 2014 cabang Gulat yang digelar di GOR Tri Lomba Juang Padjadjaran Kota Bandung, Kamis.

Kabupaten Bandung Barat meraih juara umum setelah mengemas tujuh medali emas, tujuh perak dan enam perunggu. KBB juga tampil sebagai juara umum untuk pertandingan kelas bebas.

Sedangkan mantan daerah pemekarannya, Kabupaten Bandung berada di peringkat kedua dengan mengemas enam medali emas, lima perak dan tujuh perunggu. Kabuaten Bandung juga mengemas juara umum untuk kategori pertandingan gaya greco Yunani.

Ketua Umum Pengcab PGSI Kabupaten Bandung Barat, Cecep Ahmad Sudrajat puas dengan hasil yang diraih oleh para atletnya pada babak kualifikasi Porda itu.

"Kami puas dengan hasil ini, namun atlet jangan cepat berpuas diri, karena tantangan sebenarnya ada pada Porda XII/2014 Kabupaten Bekasi," katanya.

Menurut Cecep, pada Porda nanti gulat Kabupaten Bandung Barat menargetkan minimal empat medali emas. Namun, untuk meraih hal tersebut diperlukan kerja sama serta kerja keras dari para atlet khususnya menanamkan rasa bangga kedaerahan untuk bisa mencapai target tersebut.

"Kami optimistis bisa meraih medali emas, khususnya pada nomor gaya bebas putri. Namun, kami juga harus mewaspadai daerah lain seperti Kabupaten Bandung, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Cirebon dan Kota Bandung," katanya.

Pewarta:

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2014