Polres Sukabumi Kota menerjunkan ratusan personel saat mengawal dan mengamankan aksi solidaritas bela Palestina yang digelar Aliansi Rakyat dan Aktivis Sukabumi Raya (Arasy) di Kota Sukabumi, Jawa Barat, Minggu.

Dari pantauan di lokasi, ribuan warga yang melakukan aksi solidaritas bela Palestina ini membawa sejumlah poster yang bertuliskan kecaman terhadap tentara zionis Israel yang telah membantai ribuan warga Gaza, Palestina.

Dalam aksi ini peserta juga mengibarkan bendera Palestina dan Indonesia sebagai bentuk dukungan kepada rakyat Palestina. Tidak hanya itu peserta aksi juga melakukan jalan kaki dari Gedung Juang 45 menuju Balai Kota Sukabumi atau Jalan R Syamsudin SH Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi.

Pada aksi tersebut juga diisi oleh orasi yang mengajak warga Kota Sukabumi untuk ikut membatu warga Palestina baik dengan menyumbangkan hartanya maupun memberikan doa untuk rakyat Gaza yang tengah mengalami penderitaan akibat serangan brutal dari tentara Israel.

Tidak hanya itu, sebagai bentuk solidaritas, warga Sukabumi diminta untuk ikut memboikot produk-produk kaum zionis Israel.

Polisi pun mengapresiasi peserta aksi yang selama melakukan aksinya tetap menjaga keamanan dan pihaknya memastikan seluruh rangkaian kegiatan aksi solidaritas bela Palestina dapat berjalan dengan lancar dan kondusif hingga massa membubarkan diri.

 

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023