Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kritiyanto mengatakan pemanggilan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka akan dijawadkan ulang.

"Karena pengumuman nama cawapres Ganjar Pranowo ini mendesak sehingga pertemuan tersebut (bertemu Gibran) kami jadwalkan ulang," kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu.

Ia mengatakan pertemuan dengan putera sulung Presiden Joko Widodo tersebut akan dilakukan bersama Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden Arsjad Rasjid.

Menurut dia pertemuan akan digelar bertiga antara Gibran, dirinya dan Arjad Rasjid.

"Kami akan ngobrol nantinya tentang berbagai hal," kata dia.

Ia mengatakan dalam pengumuman nama calon wakil presiden Ganjar Pranowo yang digelar di DPP PDI Perjuangan ini akan diikuti seluruh kepala daerah dan legislatif PDIP serta kader melalui daring.

"Seluruh kader dipastikan mengikuti kegiatan tersebut," kata dia.

Ia mengatakan nama calon pendamping Ganjar akan diumumkan melalui protokoler partai politik yang diikuti serentak seluruh koalisi pendukung


Tanggapan Gibran

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menyebut tidak jadi melakukan pertemuan dengan Sekretaris Jendral (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto yang seharusnya dilaksanakan hari ini.
"Pak sekjen minta pertemuan dijadwalkan ulang," kata Gibran melalui pesan singkat kepada awak media di Solo, Jawa Tengah, Rabu.
 
Dengan demikian, ia mengungkapkan tidak jadi melakukan perjalanan ke Jakarta.
 
"Tidak jadi berangkat," katanya.
 
Sementara itu, pada hari ini diagendakan PDIP akan mengumumkan cawapres yang akan mendampingi Ganjar Pranowo pada Pemilu 2024. Beberapa nama yang santer disebut akan mendampingi Ganjar di antaranya Mahfud MD dan Khofifah Indar Parawansa.
 
Mahfud MD sendiri saat ini menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) dan Khofifah masih menjabat sebagai Gubernur Jawa Timur.
 




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Hasto: Pemanggilan Gibran akan dijadwalkan ulang

Pewarta: Mario Sofia Nasution

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023