Kepolisian Resor (Polres) Majalengka, Jawa Barat, melakukan pengecekan sarana dan prasarana (sapras) serta kendaraan dinas yang digunakan untuk pengamanan selama penyelenggaraan Pemilu 2024.
 
"Kami ingin memastikan bahwa semua aspek sarana dan prasarana serta kendaraan dinas dalam kondisi siap operasional," kata Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto di Majalengka, Senin.

Baca juga: Polres Majalengka salurkan 12.000 liter air ke daerah terdampak kekeringan
 
Kegiatan itu, kata Indra, dilakukan di Lapangan Mapolres Majalengka dan merupakan salah satu agenda dalam Operasi Mantap Brata 2023-2024.
 
Ia menjelaskan seluruh sarana dan prasarana  serta kendaraan dinas di Polres Majalengka diperiksa secara mendetail meliputi aspek teknis, keamanan, dan kelayakan.
 
Menurut dia, tujuan pemeriksaan tersebut yaitu memastikan bahwa seluruh peralatan dan kendaraan bisa digunakan ketika personel Polres Majalengka melaksanakan tugasnya selama Pemilu 2024, sehingga pesta demokrasi rakyat itu berjalan aman serta lancar.
 
"Operasi Mantap Brata 2023-2024 ini adalah bagian dari persiapan kami untuk menghadapi Pemilu 2024," ujarnya.
 
Indra menilai kesiapan operasional itu harus memenuhi standar keamanan serta kelayakan. Sebab, saat periode politik terjadi di 2024 tuntutan untuk menjaga kondusifitas menjadi lebih ketat.
 
Dirinya menyampaikan implementasi dalam menjalankan Operasi Mantap Brata 2023-2024 bisa berkontribusi positif pada keamanan dan kelancaran Pemilu 2024 di Majalengka.
 
"Kami siapkan segala sesuatu dengan baik agar Pemilu berjalan dengan aman dan tertib," ucap dia.

Baca juga: Polres Majalengka tertibkan tambang pasir ilegal

Pewarta: Fathnur Rohman

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023