Kepolisian Resor (Polres) Majalengka mendistribusikan 12 ribu liter air bersih kepada 600 KK di Desa Cipaku, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat untuk membantu meringankan beban warga daerah itu yang terdampak kekeringan.

"Kami ingin membantu meringankan beban masyarakat terkait dengan kebutuhan pokok, dan air bersih adalah salah satunya," kata Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto di Majalengka, Rabu.

Baca juga: Polres Majalengka ungkap sembilan kasus narkotika dengan 10 tersangka
 
Indra menjelaskan penyaluran air bersih itu sengaja menyasar ke pelosok desa, terutama di wilayah yang sulit dijangkau dan sangat membutuhkan air bersih.
 
Adapun program bantuan ini, kata dia, berbarengan dengan peringatan HUT ke-72 tahun Humas Polri. Di mana, penyaluran itu sebagai respons terhadap air bersih yang sangat dibutuhkan masyarakat.
 
Pada prakteknya pembagian bantuan itu dilaksanakan secara tepat sasaran, serta para petugas pun memberikan edukasi kepada warga terkait pentingnya menggunakan air yang sehat dan layak konsumsi.
 
"Pembagian air bersih adalah bentuk nyata perhatian dan kontribusi Polri kepada masyarakat," ujarnya.
 
Menurut dia, kepolisian memegang peran penting dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di sejumlah bidang. Artinya Polres Majalengka berkomitmen dalam membantu aspek kebutuhan dasar warga seperti air bersih.
 
Ia mengemukakan, ada misi besar yang terselip pada penyaluran air bersih itu yakni sebagai sarana hubungan antara Polres Majalengka dengan masyarakat setempat dan bukan hanya sekadar aksi sosial sesaat.
 
"Kegiatan ini bisa menginspirasi komunitas lain untuk aktif membantu sesama," ucap dia.

Baca juga: Polres Majalengka tertibkan tambang pasir ilegal

Pewarta: Fathnur Rohman

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023