Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki mengaku bangga atas terbangunnya kerja sama industri peternakan sapi terpadu, PT Global Dairi Alami, yang memberdayakan peternak sapi perah di Kabupaten Subang, Jabar.

Penandatanganan nota kesepahaman ditandatangani oleh Direktur Utama LPDB-KUMKM Supomo dan juga Chief Executive Officer (CEO) PT Global Dairi Alami Ihsan Mulia Putri, di Subang, Senin.

Penandatanganan kerja sama itu itu disaksikan langsung oleh Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki serta Bupati Subang Ruhimat.

"Hari ini saya senang sekali PT Global Dairi Alami dengan LPDB-KUMKM membangun kerja sama untuk memperkuat koperasi petani sapi perah," kata Teten.

Ia menyampaikan, ada beberapa hal yang bisa dikerjasamakan, di antaranya petani dapat menyuplai kebutuhan 50 persen pakan sapi perah berupa silase jagung.

Disebutkan, kalau proyek kerja sama dengan produsen susu dengan merk dagang MilkLife tersebut merupakan hal yang cukup bagus dilaksanakan, karena pihaknya mempunyai instrumen pembiayaan dari LPDB-KUMKM.


 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Teten bangga industri ternak sapi terpadu berdayakan peternak lokal

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023