Pemerintah Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, menyajikan berbagai acara hiburan rakyat yang melibatkan berbagai kalangan masyarakat selama Oktober 2023 dalam rangka memeriahkan hari jadi ke-22 kota itu.

"Ada beberapa kegiatan di beberapa tempat, yang kita harap masyarakat bisa terlibat, juga bisa terorganisasi di sana," kata Sekretaris Daerah Pemkot Tasikmalaya Ivan Dicksan di Tasikmalaya, Kamis.

Baca juga: Kota Tasikmalaya raih penghargaan Jabar Saber Hoaks 2023

Ia menuturkan Pemkot Tasikmalaya menyiapkan kegiatan yang meriah melibatkan banyak kalangan termasuk pelaku usaha, dan juga kelompok tani untuk bisa menunjukkan berbagai keunggulan dan kreativitasnya.

Sejumlah kegiatan yang menjadi daya tarik, kata dia, yaitu helaran, karnaval, maupun festival lainnya yang mampu mengundang banyak orang, begitu juga bisa menarik warga Tasikmalaya di luar kota untuk datang ke kota asalnya.

"Berharap juga kegiatan itu mendorong, minimal orang-orang Tasik yang bermukim di luar Tasik untuk bisa pulang ke Tasik, apalagi yang memang sengaja ingin berkunjung ke Tasik yang bukan asal Tasik," katanya.

Ia menyampaikan dalam acara karnaval dilakukan secara kolaborasi yaitu dinas dengan kelurahan, dan masyarakat untuk menunjukkan berbagai keistimewaan dan keunggulan tersendiri.

"Jadi kan yang pertama kita harapkan bahwa momentum ulang tahun ini dirasakan oleh sebanyak mungkin masyarakat dari Tasikmalaya," katanya.

Ia berharap setiap kegiatan dalam rangkaian hari jadi Kota Tasikmalaya itu tidak hanya memberikan hiburan, melainkan bisa berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat di Tasikmalaya.

"Mudah-mudahan ini bisa memberikan dampak lanjutan terhadap ekonomi masyarakat di Tasikmalaya," katanya.
Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tasikmalaya mempublikasikan kegiatan rangkaian Hari Jadi ke-22 Kota Tasikmalaya untuk setiap harinya yakni Festival Of Subdistrics In Tasikmalaya, Saturday Morning Religious, Sepeda Sehat Tasik Asik, Ruang Bermusik, Wali Kota Cup Mini 4WD Tamiya.

Selanjutnya, gelar produk tani atau Show Off Setaman Cinta, pameran produk kriya, makanan olahan, kuliner, demo produk kriya, peluncuran Lorong Katasik, Festival Band Pelajar, kemudian giat peduli sesama stunting dan warga miskin, lalu giat peduli lingkungan tematik.

Agenda berikutnya acara Puspa Kriya, Pasanggiri Jaipong Se-Priangan, Festival Pataruman, Silaturahmi Urang Tasik Mirosea Sarakan, Upacara HUT ke-22 Kota Tasikmalaya pada 17 Oktober 2023, Refleksi Hari Jadi ke-22 Kota Tasikmalaya, Pasanggiri Helaran Budaya, Hajatan Asik, Kejurnas dan Kejurda Adventure Offroad IMI, Peringatan Hari Santri, Seminar Temu Bisnis, Mapah Sauyunan II, lomba foto dan video.

Berikutnya kegiatan Malam Tasyakur, Taekwondo Open, Kibar Budaya Padalangan, silaturahmi dengan pendiri Kota Tasikmalaya, dan lomba olahraga tradisional.
Baca juga: Kota Tasikmalaya sudah jadi magnet investasi yang kuat

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023