PT Pos Indonesia siap menggelar Pasar Akhir Pekan Pospay di enam kota setelah kegiatan tersebut dinilai berhasil diselenggarakan di Purwokerto, Banyumas Jawa Tengah, Sabtu (23/9) lalu.

Manajer Marketing Bisnis Jasa Keuangan PT Pos Indonesia (Persero) Indri Mariana menjelaskan Pasar Akhir Pekan Pospay menyediakan bahan kebutuhan pokok dengan harga murah yang mana masyarakat bisa membeli menggunakan aplikasi QRIS Pospay.

"Melalui kegiatan Pasar Akhir Pekan Pospay diharapkan dapat membantu meningkatkan literasi keuangan digital masyarakat, sehingga mereka terbiasa bertransaksi non-tunai," ujarnya melalui keterangan tertulis di Jakarta, Senin.

Melalui kegiatan tersebut,  lanjut dia, dapat memperkenalkan cashless behavior, tidak hanya di merchant modern market tapi juga di pasar, karena kios di pasar ini juga sebagian sudah mendaftar sebagai agen Pospay.

Rencananya setelah digelar di Pasar Sokaraja, Purwokerto, lanjutnya, Pasar Akhir Pekan Pospay diselenggarakan di Sleman, Yogyakarta, pada 30 September 2023.

Sejumlah pasar lainnya di Tanah Air akan menyusul, yaitu di Sukabumi dan Cirebon, Jawa Barat serta Kabupaten Lumajang dan Nganjuk, Jawa Timur.


 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pos Indonesia siap gelar Pasar Akhir Pekan Pospay di enam kota

Pewarta: Subagyo

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023