Sebanyak 25.784 rantang telah disalurkan bagi kaum lanjut usia (lansia) serta duafa di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, melalui Program Bekasi Permata atas inisiasi pemerintah daerah bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) setempat.

"Sejak Program Bekasi Permata diluncurkan pada 17 Juli 2022 sudah 25.784 rantang yang disalurkan kepada lansia dan duafa di Kabupaten Bekasi," kata Ketua Baznas Kabupaten Bekasi Samsul Bahri di Cikarang, Kamis.

Dia mengatakan pemberian rantang berisi makanan untuk makan siang para lansia dan duafa itu dilakukan berkesinambungan dengan mendatangi sejumlah wilayah penerima manfaat.

Ia memastikan Program Bekasi Permata akan terus berjalan demi mencukupi kebutuhan pangan warga tidak mampu yang sudah tidak sanggup lagi mencari nafkah.

"Bentuk negara hadir di tengah masyarakat untuk memenuhi kebutuhan dasar warga tidak mampu. Alhamdulillah program ini bisa terus berjalan berkat sumbangan para donatur," katanya.

Samsul menyebut sejauh ini sudah ada 14 perusahaan yang menyalurkan infak kepada Baznas Kabupaten Bekasi dengan pemberian kontribusi rutin setiap bulan sesuai dengan jumlah karyawan yang dimiliki.

"Semoga semakin banyak lagi dukungan dari pihak manapun yang peduli warga tidak mampu di Kabupaten Bekasi, sehingga semakin mendapatkan keberkahan," ucapnya.

Selain memaksimalkan Program Bekasi Permata, Baznas Kabupaten Bekasi juga baru saja meluncurkan program baru bertajuk Bekasi Bening yakni pemberian bantuan kepada balita kurang gizi guna membantu pemerintah daerah mewujudkan zero stunting tahun 2024.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023