Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat menggelar ajang "Run for PON" sebagai penanda setahun menjelang berlangsungnya Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Aceh-Sumatera Utara yang dijadwalkan berlangsung mulai 8 September 2024 mendatang.

“Menyongsong PON ke XXI Tahun 2024 di Aceh-Sumatera Utara, KONI Pusat pada tanggal 17 September 2023 pada pukul 06.00 WIB, menyelenggarakan Fun Run sejauh 5 Km sekaligus countdown PON,” kata Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI Purn Marciano pada konferensi pers yang berlangsung di Kantor KONI Pusat Senayan, Jakarta, Rabu.

"Run for PON" akan dimulai dari Plaza Barat GBK ke arah Jalan Asia Afrika, kemudian melintasi Jalan Sudirman sampai dengan Jalan Gatot Subroto hingga Gerbang Pemuda dan kembali ke GBK. Berbagai Door Prize juga disiapkan untuk para peserta, mulai sepatu, elektronik, voucher hotel, tiket pesawat, sepeda listrik, sepeda motor dan lain sebagainya.

Marciano Norman mengatakan "Run for PON" akan diikuti oleh 2.500 peserta dan seluruh pengurus KONI Provinsi beserta dengan seluruh induk cabang olahraga.


Countdown ini nanti akan diresmikan oleh Menpora Mas Dito Ariotedjo dan hadir KONI Provinsi serta induk cabang olahraga, bersama kita semua dan pada saat Fun Run yang diikuti oleh sekitar 2.500 peserta,” kata Marciano Norman.

Marciano Norman berharap dengan berlangsungnya "Run for PON" di Jakarta, ke depannya juga diadakan event-event yang oleh KONI Provinsi untuk menyemarakkan acara menuju gelaran PON 2024.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: KONI Pusat gelar "Run For PON" sebagai penanda setahun jelang PON 2024

Pewarta: Fajar Satriyo

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023