Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor, Jawa Barat menyerap aspirasi nama-nama kandidat penjabat (Pj) Wali Kota Bogor setelah masa jabatan Bima Arya selesai pada Desember 2023.

Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto di Kota Bogor, Kamis, mengatakan bahwa anggota dewan sebagai representasi dari masyarakat mulai menyerap aspirasi siapa penjabat Wali Kota Bogor pantas menggantikan Bima Arya.

"Nanti aspirasi itu mulai dibahas Oktober di dewan, tapi saya kira masing-masing fraksi juga sudah melalui reses, menampung aspirasi masyarakat," ujar Atang.

Atang menyampaikan, pada saat nanti pembahasan akan mengerucut ke tiga nama yang diusulkan anggota dewan yang bisa unsur pejabat eselon II Pemerintah Kota Bogor, Pemerintah Provinsi Jawa Barat maupun Kemendagri.

Namun demikian, karena masih dalam proses penyerapan aspirasi dari masyarakat, maka nama-nama kandidat penjabat Wali Kota Bogor belum bisa disampaikan.

Ia menjelaskan, bahwa tahapan pengajuan calon penjabat Wali Kota Bogor ialah menyerap aspirasi melalui anggota dewan, pembahasan pada  Oktober 2023 dan pengajuan kepada Kemendagri pada bulan November 2023.

 

Pewarta: Linna Susanti

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023