Antarajawabarat.com,4/12 - Film debutan sutradara Singapura Anthony Chen, "Ilo Ilo", yang meraih banyak penghargaan, menembus garis film terlaris satu juta dolar Singapura pada Senin, dalam pekan kedua peredarannya di sana.

Film itu meraup sekitar 1.060.000 dolar Singapura di Singapura sejauh ini, hasil langka di antara film buatan dalam negeri.

Meskipun mencapai kinerja laris, kata distributor "Ilo Ilo", Singapore Golden Village, saat ini tidak ada rencana untuk memperluas peredaran film di luar tanggal 11 Desember.

Berlatar belakang krisis keuangan Asia tahun 1997, "Ilo Ilo" mengeksplorasi hubungan antara keluarga Singapura dan pembantu rumah tangga warga Filipina.

Film ini menjadi produksi Singapura pertama dalam sejarah yang memenangkan Best Feature Film awal bulan ini di Golden Horse Awards, yang secara luas dianggap sebagai Oscarnya industri film Asia.

"Ilo Ilo" telah melakukan bisnis cepat di Prancis, mengumpulkan sekitar 82.000 tiket masuk dan menjadikannya film Singapura berkinerja terbaik yang pernah ada.

Film ini juga menarik lebih dari NT $ 1.000.000 (42.400 dolar Singapura) di Taiwan pada akhir pekan pembukaannya.

(Uu.H-AK)
antara

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2013