Antarajawabarat.com, 4/12 - Pegulat asal klub PDAM Bandung, Ade Tokun terpilih jadi pegulat terbaik dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Gulat Kadet Putra Gaya Bebas Putra Antar Club yang digelar di GOR Tri Lomba Juang, Pajajaran Bandung, Selasa.

Pada kejuarnas ini Ade juga berhasil jadi juara pertama di kelas 54 kg dengan menumbangkan A Rochim dari Klub Smanor Jatim. Sementara itu Smanor Jatim berhasil menjadi juara umum dalam kejurnas ini dengan poin 71, disusul PDAM Kota Bandung dengan 59
dan Freestyle Wrestling dengan poin 54.

"Saya senang bisa menjadi pegulat terbaik, padahal sebelumnya saya tidak nyangka karena lawan-lawan juga bagus," kata Ade.

Sementara pegulat asal klub Batujajar Kabupaten Bandung Barat yang berhasil menduduki juara pertama di kelas 69 kg, Reyna Fadly puas karena bisa juara di kejurnas ini. Apalagi sejak babak penyisihan, lawannya cukup tangguh terutama dari klub-klub Jatim seperti Smanor Jatim.

"saya rasakan lawan terberat saat melawan pegulat Jatim. Power mereka cukup bagus," kata pegulat peraih emas dalam Popda tahun 2012 untuk KBB ini.

Hasil lengkap kejurnas ini, di kelas 42 Kg, Fauzul Adzim pegulat dari Kesatria Serang berhasil meraih juara pertama disusul Lutfi Abdurahman dari PDAM Kota Bandung, dan Dwi Al Qomar AN dari Nganjuk Jatim.

Untuk kelas 46 kg, juara pertama diraih R Agung dari Smanor Jatim, dususul Ilpan Saputra dari klub Batujajar dan Fikri Ikhsan dari SMAN 1 Batujajar. Di kelas 50 Kg, juara pertama diraih Fauzan Hasanudin dari SMAN 1 Majalaya meraih juara pertama, kedua ditempati Eko Dwi C dari Semanor Jatim, dan posisi ketiga diraih Rihan Salmon Azis dari Riak Mamacah Pesel dan kelas 54 Kg, juara pertama diraih Ade Tokun dari PDAM Kota Bandung, juara dua diraih A Rochim dari Smanor Jatim, ketiga Rendy Renaldy dari Batujajar Club.

Selanjutnya di kelas 58 Kg, juara pertama diaiah Nisbahkul dari Smanor Jatim, disusul Farisal Ramadhan dari Klub Batujajar dan Kuswandi dari PDAM Bandung.

Di kelas 63 Kg, juara pertama diraih Hanif Zainul dari Nganjuk Jatim, kedua Ali Topan dari Smanor Jatim, dan ketiga Candra Sasongko dari Riak Mamacah Pesel. Untuk kelas 69 kg, juara pertama diraih Reyna Fadly dari klub Batujajar disusul Tarjana dari PDAM Bandung dan Indra Wirawan Datuk Bandar Tanjung Balai.

Di nomor 85 Kg, M Al Fiari dari Setia Pekanbaru berhasil keluar sebagai juara pertama, kedua A Basit dari Smanor Jatim dan ketiga Muhammad Farid dari PDAM Kota Bandung, sedangkan di nomor 76, peringkat pertama diraih Rahmat Budiman dari Setia Pekanbaru, disusul Zainul dari Smanor Jatim dan I Made Erin dari Freestyle Wrestling.

Pewarta:

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2013