Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat memperkuat strategi dan arah kebijakan pembangunan ekonomi khususnya ekonomi kreatif di bidang media arts.

"Pengembangan ekonomi kreatif bidang media arts menjadi lokomotif pengembangan sub sektor ekonomi kreatif lainnya," kata Wali Kota Depok Mohammad Idris di Depok, Rabu.

Selain itu katanya Pemkot Depok juga sudah memiliki program untuk menurunkan angka pengangguran dan kemiskinan serta meningkatkan daya beli masyarakat.

Ia mencontohkan penurunan angka pengangguran melalui penyelesaian mismatch (ketidaksesuaian) kebutuhan dunia kerja dan dunia pendidikan dengan kerja sama kemitraan dalam kurikulum pendidikan, yang berorientasi pada pasar kerja, pemagangan dan penempatan kerja melalui forum fasilitasi.

"Kami juga senantiasa mendorong tumbuhnya wirausaha rintisan baru di bidang industri kreatif, dan mendorong pembangunan infrastruktur yang bersifat padat karya," katanya

.Dikatakannya pengembangan pasar dalam dan luar negeri, menciptakan iklim investasi yang terbuka dan efisien melalui kemudahan layanan perizinan dan non perizinan berbasis layanan digital, serta mengembangkan pusat-pusat pertumbuhan baru

 

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023