Wakil Wali Kota Depok, Jawa Barat, Imam Budi Hartono menargetkan Perangkat Daerah (PD) dalam penyerapan anggaran Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023 di atas 85 persen.

"Kami optimistis serapan anggaran 2023 dapat mencapai target seperti tahun lalu, yaitu di atas 85 persen," kata Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono di Depok, Rabu.

Untuk serapan anggaran tertinggi hingga saat ini di tempati oleh Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) sebesar 72,42 persen.

Yang kedua Sekretariat Daerah (Setda) sebesar 64,30 persen, lalu Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) sebesar 62,90 persen, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol), dan Inspektorat Daerah 59,87 persen.

Selanjutnya Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) sebesar 30,42 persen. Lalu, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) 34,32 persen.

Adapun PD yang paling rendah serapan anggarannya hingga saat ini ialah Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), yang baru menyerap anggaran sebesar 15,23 persen.

 

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023