Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya atau Habib Luthfi memimpin istighasah bersama yang berlangsung dari Senin (14/8) malam sampai Selasa dini hari di Lapangan Plaza Kantor Pemerintahan Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat.

"Kita mendapatkan anugerah yang luar biasa Abah Habib Luthfi untuk kedua kalinya bisa kembali hadir dalam istigasah dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten Bekasi tahun lalu ke-72 dan tahun ini ke-73," kata Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan di sela acara istigasah 

"Tentu ini luar biasa, karena kedatangan Habib memberikan berkah kepada kita, doa dan tausiah Beliau memberikan pencerahan," katanya.

Ia menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Bekasi telah menjalankan nasihat dari Habib Luthfi dalam acara istigasah tahun lalu untuk melakukan pembangunan dalam bidang keagamaan.

Selain mendukung pelaksanaan program pendidikan bagi kader Majelis Ulama Indonesia, menurut dia, Pemerintah Kabupaten Bekasi melanjutkan pembangunan kegiatan usaha wisata religi.

Acara istighasah dan doa bersama yang berlangsung mulai Senin (14/8) pukul 19.00 WIB hingga Selasa pukul 01.00 WIB diikuti oleh warga, pejabat pemerintah daerah, dan ulama.

Dalam acara itu, Habib Luthfi berpesan kepada masyarakat Kabupaten Bekasi untuk mewujudkan raya syukur atas nikmat kemerdekaan Indonesia dengan berpartisipasi dalam kegiatan pembangunan mulai dari lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Kegiatan istigasah dan doa bersama itu diharapkan dapat mendatangkan kebaikan bagi masyarakat Bekasi.

 

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023