Pertunjukan air mancur berjoged di Taman Air Mancur Sri Baduga Situ Buleud, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, yang digelar pada akhir pekan ini diproyeksikan menjaring ribuan wisatawan.

"Pertunjukan air mancur digelar pada Sabtu malam ini dan akhir pekan depan, 12 Agustus 2023," kata Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, di Purwakarta, Sabtu.

Ia menyampaikan, pertunjukan air mancur itu merupakan peluang yang harus dimanfaatkan untuk meningkatkan roda perekonomian masyarakat sekaligus roda perekonomian daerah.

"Berbagai atraksi budaya dan pertunjukan air mancur akan menjadi daya tarik luar biasa menjaring wisatawan untuk datang ke Purwakarta. Potensi itu harus bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya," katanya.

Bupati menyebutkan, sebanyak 10.000 pengunjung diperkirakan datang menonton pertunjukan air mancur yang disertai berbagai atraksi budaya tersebut.

"Itu bisa menjadi pasar potensial yang bisa dimanfaatkan secara ekonomi. Peluang itu harus ditangkap sebaik-baiknya oleh para pelaku ekonomi kreatif dan para pelaku UMKM," kata Anne.

Selain atraksi wisata pertunjukan Air Mancur Sri Baduga, Kabupaten Purwakarta juga memiliki banyak destinasi wisata lainnya yang sangat menarik untuk di kunjungi.

Untuk wisata kuliner, pada akhir pekan di Purwakarta digelar "car free night" di sekitar Taman Air Mancur Sri Baduga.


 

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023