Pembalap Repsol Honda Joan Mir siap kembali ke balik kemudi motornya bersama Marc Marquez setelah dinyatakan pulih dari cedera untuk menghadapi MotoGP Inggris akhir pekan ini.

Mir sebelumnya menderita cedera yang cukup parah di tangan kanannya karena kecelakaan di Grand Prix Italia, yang mengakibatkan dirinya melewatkan setidaknya dua putaran MotoGP musim ini di Jerman dan Belanda.

"Istirahat kami sedikit lebih lama dari yang lain, tapi saya sekarang sepenuhnya pulih dari cedera yang saya derita di Mugello. Saya telah kembali berlatih dan mengendarai berbagai jenis sepeda seperti biasanya selama beberapa minggu, jadi saya merasa baik secara fisik," ungkap Mir, dikutip dari keterangan resmi Repsol Honda, Rabu.

Lebih lanjut, pembalap Spanyol itu mengaku sangat termotivasi untuk melakoni balapan di Sirkuit Silverstone yang ikonis pada akhir pekan ini. Pencapaian terbaik Mir di Silverstone adalah posisi kesembilan di kelas utama, yang dicapai pada 2021.

"Tujuan untuk akhir pekan ini adalah memanfaatkan setiap sesi sebaik-baiknya dan kembali ke pola pikir MotoGP dan balapan setelah sekian minggu berlalu. Akan sangat menyenangkan melihat semua orang lagi dan kembali ke Honda RC213V," imbuhnya.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Joan Mir siap kembali hadapi MotoGP Inggris usai pulih dari cedera

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023