Oleh Syarif Abdullah

Bandung, 24/10 (Antara) - Kapolda Jabar Irjen Pol Suhardi Alius menyatakan Bhayangkari memberikan kontribusi yang sangat besar dalam mendukung keberhasilan tugas Polri.

"Peranan Bhayangkari, selaku para istri pendamping anggota Polri berperan besar dalam mendukung keberhasilan tugas Polri. Banyak program dan capaian prestasi yang ditorehkan Bhayangkari dalam mendukung tugas Polri," kata Kapolda Jabar Suhardi Alius disela Hari Kesatuan Gerak Bhayangkara (HKGB) ke-61 di Bandung, Kamis.

Pada kesempatan itu, Kapolda menyebutkan, Bhayangkari khususnya di wilayah Jawa Barat untuk terus melakukan upaya perbaikan maupun penyempurnaan program kerja di masa yang akan datang melalui beberapa terobosan dan inovasi program untuk meningkatkan perannya di lingkungan Polri dan juga di masyarakat.

Kapolda mengapresiasi sumbangih Bhayangkari selama ini, dan diharapkan terus melakukan evaluasi, introspeksi dan retrospeksi bagi seluruh jajaran.

Secara khusus, Polda Jabar menggelar Hari Kesatuan Gerak Bhayangkara (HKGB) ke-61 yang dipusatkan di Bandung dengan tema "Semangat Kebersamaan, Bhayangkari bertekad meningkatkan kepedulian sosial, kesehatan dan kebersihan di lingkungan Keluarga Besar Polri".

Kapolda Jabar juga mengharapkan Bhayangkari dapat mengambil langkah proaktif, semakin berperan serta dalam mendukung setiap upaya dan kebijakan yang dilakukan oleh Polri.

"Terutama juga peran sosial dalam meningkatkan Kesejahteraan Keluarga Besar Polri, khususnya di lingkungan Polda Jabar," katanya.

Dalam arahannya Kapolda Jabar mengharapkan Peringatan HKGB yang ke¿61 tahun ini, dapat menjadi momentum yang berharga dalam meningkatkan eksistensi organisasi Bhayangkari yang semakin sukses dan maju.***2***
(U.S033/B/Yuniardi/Yuniardi) 24-10-2013 14:59:50

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2013