WASHINGTON, 8 Oktober 2013 (ANTARA/PRNewswire) -- Terhitung sejak Selasa, Cadangan Federal atau Bank Sentral Amerika Serikat mulai memasok uang kertas $100 desain baru ke lembaga-lembaga keuangan. Uang kertas $100 desain baru ini menggabungkan fitur-fitur keamanan yang baru guna mencegah pemalsuan uang dan membantu bisnis serta konsumen untuk mengetahui apakah lembaran uang kertas yang mereka terima itu asli atau tidak.

Untuk melihat aset multimedia terkait siaran berita ini, silakan klik: http://www.prnasia.com/story/86940-1.shtml

Jarak, permintaan pasar, dan kebijakan lembaga keuangan masing-masing akan berpengaruh terhadap kecepatan uang kertas desain baru ini mencapai bisnis dan konsumen di berbagai penjuru dunia.

"Desain baru ini menggabungkan fitur-fitur keamanan yang mempermudah kita untuk membuktikan keasliannya, namun mempersulit pemalsuannya," kata Gubernur Dewan Cadangan Federal Jerome H. Powell. "Dengan uang kertas desain baru ini secara bertahap menggantikan uang kertas desain lama dalam transaksi sehari-hari, fitur-fitur keamanan yang ramah pengguna akan mempermudah masyarakat untuk menguji keasliannya."

Cadangan Federal, Kementrian Keuangan Amerika Serikat, Biro Percetakan Negara Amerika Serikat, dan Dinas Rahasia Amerika Serikat bekerja sama untuk merancang ulang uang kertas Cadangan Federal dan berada di garis depan dalam perang melawan ancaman pemalsuan uang.

Uang kertas $100 desain baru meliputi dua fitur keamanan yang baru. Pertama, pita keamanan 3 dimensi warna biru dengan gambar lonceng dan angka 100. Kedua, Gambar lonceng dalam botol tinta yang warnanya dapat berubah-ubah. Fitur keamanan baru dan fitur keamanan tambahan yang dipertahankan dari desain sebelumnya, seperti tera air, mempermudah masyarakat untuk membuktikan secara visual keaslian uang kertas desain baru dengan cara yang sederhana.

Para pengguna di seluruh dunia disarankan tidak perlu menjual uang kertas $100 desain lama demi membeli uang kertas $100 desain baru. Kebijakan pemerintah Amerika Serikat menyatakan bahwa semua desain uang kertas Amerika Serikat tetap merupakan alat pembayaran yang sah, kapan pun uang kertas tersebut diterbitkan.

Silakan kunjungi www.newmoney.gov untuk mendapatkan lebih banyak informasi mengenai uang kertas $100 desain baru, beserta materi pelatihan dan pendidikan yang terkait.

Silakan hubungi +1-202-452-2955 untuk layanan media.

COPYRIGHT © 2013

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2013