Sebanyak 5.500 peserta lebih siap mengikuti ajang lomba lari BNI-UI Half Marathon (BNI-UIHM) 2023 yang diselenggarakan di Kampus Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat pada Minggu (16/7).

BNI-UIHM adalah persembahan dari Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) dan BNI dan pada tahun ini terdapat tiga kategori jarak race yang bisa diikuti yaitu 5K, 10K, dan 21k (half marathon) dengan start dan finis di Balai Sidang UI.

Peserta pada ajang lomba lari ini tidak hanya dari alumni UI, tapi juga masyarakat umum yang terdiri dari individu, komunitas, dan atlet.

“Dalam kesempatan ini saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Universitas Indonesia. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada panitia, tetapi juga paling penting memberikan apresiasi setinggi-tingginya bagi para peserta,” kata Ketum ILUNI UI Didit Ratam saat mengikuti konferensi pers BNI-UIHM di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Jumat.

BNI-UIHM ini sudah diselenggarakan sebanyak empat kali, dimulai dari 2017 dan saat ini memasuki penyelenggaraan tahun kelima.

Pada edisi tahun ini, ILUNI UI dan BNI mengusung tema “The Greenest & Most Sterile Route Half Marathon“ yang menyajikan pengalaman berlari di kawasan UI yang dikelilingi hutan dan juga bebas dari kendaraan.

Didit mengatakan terdapat perbedaan pada penyelenggaraan tahun ini dengan adanya kategori khusus atlet. ILUNI UI mengirimkan undangan kepada para atlet muda cabang atletik melalui Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI). Ada juga kategori khusus alumni UI dengan sepuluh orang peserta sebagai pemenang waktu tercepat.

Sementara itu, Ketua Panita BNI-UIHM Pitut Pramuji mengatakan persiapan BNI-UIHM sudah mencapai hampir 100 persen.

Pitut memaparkan untuk memenuhi kebutuhan peserta terkait kendaraan pihaknya sudah menyiapkan akomodasi berupa bus gratis dari BlueBird yang akan ditempatkan di tujuh titik seperti FX Sudirman, Citos, Bintaro Xchange, The Breeze BSD, Metropolitan Mall, Mall Taman Anggrek, Mall Kelapa Gading dengan penjemputan berangkat mulai pukul 02.15 WIB dan pengantaran pulang mulai pukul 10.00 WIB.

Perlombaan akan dimulai pukul 05.00 WIB hingga 09.30 WIB. 
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: 5.500 peserta lebih siap ikuti BNI-UI Half Marathon di Kampus UI

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023