PT Waskita Toll Road (WTR) mengungkapkan penyelesaian Jalan Tol Bogor - Ciawi - Sukabumi, atau Bocimi Seksi 2 Cigombong – Cibadak merupakan komitmen untuk mendukung Proyek Strategis Nasional (PSN).

"Penyelesaian Tol Bocimi Seksi 2 ini, adalah salah satu komitmen dari WTR untuk mendukung penyelesaian Proyek Strategis Nasional (PSN)," ujar Director of Control & QHSE WTR Mokh. Sadali saat dihubungi ANTARA di Jakarta, Rabu.

Dia menambahkan, pengoperasian tol itu nantinya dapat mempercepat waktu tempuh berkendara dan memberikan dukungan mobilitas kendaraan logistik di Jawa Barat.

"Kehadiran Jalan Tol Bocimi diyakini dapat mendorong perekonomian dan peningkatan usaha di Jawa Barat, khususnya di wilayah Bogor, maupun Sukabumi," katanya.

Adapun Ruas Tol Cigombong – Cibadak menjadi alternatif penghubung jalur Lintas Pantai Selatan (Pansela) Jawa di Wilayah Jawa Barat, dengan terhubungnya Jalur Pansela dengan Tol Bocimi diharapkan akan mempermudah akses menuju kawasan pariwisata unggulan di sekitar Sukabumi seperti Pantai Pelabuhan Ratu, Geopark Ciletuh, Situ Gunung hingga Pantai Ujung Genteng.

WTR melalui anak perusahaannya, PT Trans Jabar Tol (TJT) saat ini fokus dalam proses persiapan pengoperasian Jalan Tol Bocimi seksi Cigombong – Cibadak.

Sebelumnya pada periode mudik lebaran lalu telah dilaksanakan pengoperasian fungsional yang merupakan bagian dari sosialisasi awal untuk Jalan Tol Bocimi seksi Cigombong – Cibadak.

Pada tanggal 3 – 4 Juli lalu, telah dilakukan Uji Laik Fungsi (ULF) dan Uji Laik Operasi (ULO) pada Jalan Tol Bocimi seksi Cigombong – Cibadak yang emiliki panjang 11,9 Km.

Saat ini progress keseluruhan seksi Cigombong – Cibadak yang berkaitan dengan pengoperasian telah selesai, dan diharapkan dapat beroperasi dan bertarif pada bulan Agustus 2023.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Waskita Toll Road dukung PSN lewat penyelesaian Tol Bocimi seksi 2

Pewarta: Aji Cakti

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023