Pemain Chelsea Mateo Kovacic telah resmi diperkenalkan Manchester City sebagai pemain barunya, sedangkan Ruben Loftus-Cheek dikabarkan akan menyusul keluar Chelsea menuju klub Italia AC Milan.

Gelandang timnas Kroasia itu telah menandatangani kontrak empat tahun bersama Manchester City.

"Ini adalah langkah brilian bagi saya, dan saya sudah tidak sabar untuk mulai karier saya bersama City," kata Kovacic di situs resmi Manchester City pada Rabu.

Kovacic mengatakan bahwa dia sangat mengagumi cara bermain City di bawah pelatih Pep Guardiola dan menyebut City adalah tim terbaik di dunia saat ini.

"Siapa pun yang menyaksikan tahu bahwa tim ini sangat bagus di bawah Pep, mereka adalah yang terbaik di dunia. Trofi-trofi yang mereka menangkan adalah buktinya," lanjutnya.

"Bergabung dengan skuat ini adalah sebuah mimpi yang menjadi kenyataan bagi pesepak bola manapun."

Dia juga berharap dapat berkembang lebih baik lagi sebagai pemain di bawa pelatih sekaliber Pep Guardiola.

Pemain berusia 29 tahun itu telah memperkuat Chelsea selama lima musim dan mencatatkan 221 pertandingan. Dia berhasil membantu The Blues memenangkan sejumlah seperti Liga Champions, Liga Europa, Piala Dunia AntarKlub dan Piala Super UEFA.
Di tingkat internasional, dia telah 95 kali membela timnas Kroasia dan menjadi pemain kunci saat negaranya mencapai final Piala Dunia 2018 dan finis peringkat tiga di Piala Dunia tahun lalu di Qatar.


Ruben Loftus-Cheek Keluar

Chelsea kembali melanjutkan "perampingan" skuadnya, kali ini mereka dikabarkan akan melepas Ruben Loftus-Cheek ke raksasa Italia AC Milan.

Berdasarkan laporan the guardian pada Selasa, Chelsea dan AC Milan telah menyetujui kesepakatan transfer senilai 15 juta poundsterling (sekitar Rp286 miliar).

Pemain yang telah 10 kali membela timnas Inggris itu telah memperkuat Chelsea sejak lever junior. Loftus-Cheek juga pernah dipinjamkan ke Crystal Palace dan Fulham.

Chelsea diketahui sedang merampingkan skuadnya di bursa transfer musim panas ini. Mereka sejauh ini telah melepas Kalidou Koulibaly, Edouard Mendy, Hakim Ziyech dan N'Golo Kante yang semuanya pindah ke klub Arab Saudi.

Dua pemain Chelsea lainnya yang akan meninggalkan Chelsea adalah Mason Mount dan Kai Havertz. Manchester United telah mengajukan tawaran untuk Mason Mount, yang beberapa kali ditolak oleh Chelsea.
Sementara itu, Kai Havertz dipastikan bakal bergabung dengan klub rival sekota yaitu Arsenal.

AC Milan sendiri mencoba untuk mencari gelandang anyar menggantikan Sandro Tonali yang diboyong Newcastle baru-baru ini.

Ruben Loftus-Cheek telah membantu Chelsea meraih dua trofi Liga Premier Inggris, satu Piala Dunia AntarKlub FIFA dan satu gelar Piala Super UEFA.



 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023