Antarajawabarat.com,11/9 - Universitas Padjadjaran (Unpad) memberikan penghargaan Anugerah Padjadjaran Utama kepada Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan dan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, di Graha Sanusi Hardjadinata Unpad Kota Bandung, Rabu.

"Penghargaan atau anugerah ini diberikan kepada orang-orang yang berjasa bagi pengembangan Republik Indonesia secara keseluruhan," kata Rektor Universitas Padjadjaran Ganjar Kurnia.

Menurut Ganjar, Dahlan Iskan dan Ahmad Heryawan dinilai telah banyak memberikan perubahan-perubahan ke arah positif untuk negeri ini.

Ia mencontohkan, salah satu perubahan yang dilakukan oleh Ahmad Heryawan ialah melakukan pelatihan bagi 1.000 bidan untuk menekan angka kematian bayi baru lahir.

"Berbagai penghargaan selalu diberikan pada orang-orang yang dinilai layak mendapatkannya. Itu sebagai apresiasi atas berbagai manfaat yang diberikan orang-orang yang mendapat penghargaan," kata dia.

Pada kesempatan tersebut Unpad juga memberi sembilan penghargaan lainnya seperti Satya Karya Bhakti Padjadjaran, Satya Karya Pendidikan, Satya Karya Bhakti Maha Guru, Anugerah Budaya Rumawat Padjadjaran, dan Satya Karya Jasabhakti.

Menteri BUMN Dahlan Iskan menyampaikan rasa terima kasih pada Unpad atas pemberian penghargaan kepada dirinya.

"Tentunya, terima kasih atas penghargaannya. Ini akan bermanfaat terutama bagi saya untuk terus mengikatkan diri pada hasil penelitian di kampus," kata dia.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menuturkan penghargaan tersebut merupakan hasil dari kerja keras Pemprov Jabar dalam rangka bidang sumber daya manusianya.

"Maknanya ini penghargaan manusia kepada manusia. Kan Kita tidak berharap mendapat penghargaan itu. Kita bekerja untuk masyarakat Jawa Barat. Kita gratiskan SD sampai SMP dan SLTA, kita buka ruang kelas baru, dan lain-lain," kata dia.***4***

Ajat S

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2013