Antarajawabarat.com, 2/8 - PT Pos Indonesia selaku penyalur Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) tahap II menyediakan loket khusus bagi lansia dan kaum difabel.

Begitupula yang terlihat di Kantor Pos Jalan Asia-Afrika, Kota Bandung, Senin (2/9) para lansia yang datang menggunakan becak menempati antrian khusus tanpa harus turun dan ikut mengantri.

"Standarnya di setiap titik pembayaran kami menyediakan loket khusus untuk lansia dan penyandang difabel," kata Kepala Kantor Pos Bandung, Budi Prakoso, Senin (2/9).

Menurut Budi, bila kondisi Rumah Tangga Sasaran (RTS) tidak memungkinkan datang ke kantor pos, maka pihaknya menyiapkan tim khusus untuk datang melayani langsung.

"Itu pun kalau kondisi RTS tidak memungkinkan untuk datang ke kantor pos, kami menyediakan layanan pembayaran datang ke tempat langsung," kata Budi.

Kendati demikian, jumlah penerima BLSM tahap II lebih banyak yang datang langsung untuk mencairkan sendiri dana BLSM ke kantor pos.

"Kami punya tim, tapi sebagian besar mereka mengambil sendiri," kata dia.

Salah satu petugas kantor pos Asia-Afrika, Kota Bandung memberikan langsung dana BLSM kepada seorang nenek yang menunggu di becak.

Ny Darsih warga Kelurahan Kebon Pisang datang datang ditemani Yuniar cucunya, mengaku akan menggunakan uang tersebut untuk kebutuhan sehari-hari.

"Buat sehari-hari masak, beli makanan dan minuman," kata Ny Darsih dengan nada gembira.***3***

Pewarta:

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2013