Polrestabes Bandung menambah Kantor Polisi Sub Sektor (Polsubsektor) di wilayah Mandalajati, Kota Bandung, Jawa Barat, guna mengakomodasi kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan kepolisian di wilayah tersebut.
 
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono mengatakan di wilayah Kecamatan Mandalajati belum ada kantor polisi yang berdiri dan statusnya masih berada di bawah lingkup Polsek Antapani. 
 
"Ini untuk mem-backup wilayah warga Mandalajati yang membutuhkan pelayanan kepolisian untuk digabung dengan Polsek Antapani," kata Budi di Polsubsektor Mandalajati, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu.
 
Warga di wilayah Mandalajati menurutnya kini bisa mengakses pelayanan kepolisian atau melaporkan jika adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat ke Kantor Polsubsektor tersebut.
 
Meski begitu, status Kantor Polsubsektor Mandalajati masih berada di bawah naungan Polsek Antapani. Adapun lokasi Kantor Polsubsektor itu berada di gerbang komplek perumahan Tamansari Bukit Bandung yang berada di Jalan AH Nasution, Kota Bandung, Jawa Barat.
 
Budi berharap dengan terbentuknya kantor Polsubsektor Mandalajati ke depannya bisa meningkat menjadi berstatus Polsek Mandalajati. 
 
"Di sini sekarang untuk Polsubsektor Mandalajati sudah ada delapan personel yang ditempatkan," kata Budi.
 
Dari sebanyak 30 kecamatan di wilayah Kota Bandung, saat ini Polrestabes Bandung telah memiliki 28 kantor Polsek dan dua kantor Polsubsektor. Dua kantor Polsubsektor itu, yakni Polsubsektor Cibiru yang berada di bawah Polsek Panyileukan, dan yang terbaru Polsubsektor Mandalajati yang berada di bawah Polsek Antapani.


 

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023