Polres Sukabumi Kota mendonorkan 148 labu darah kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi, Selasa, dari hasil kegiatan Bakti Kesehatan menyambut HUT ke-77 Bhayangkara.

"Kegiatan donor darah yang diselenggarakan di Aula Rekonfu Polres Sukabumi Kota yang bekerjasama dengan PMI ini tidak hanya diikuti oleh personel kepolisian tetapi juga unsur TNI dan ASN yang bertugas di lingkungan Polres Sukabumi Kota," kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo.

Menurut Ari, Bakti Kesehatan yang yang diselenggarakan pihaknya ini juga dimeriahkan oleh masyarakat yang juga ikut mendonorkan darahnya sebagai wujud kepedulian sesama dan untuk membantu yang membutuhkan.

Seperti diketahui, kebutuhan darah segar dan sehat di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota cukup tinggi, maka dari itu kegiatan ini untuk memenuhi persediaan darah di PMI Kota Sukabumi yang nantinya bisa dimanfaatkan oleh warga yang membutuhkan.

Pihaknya sengaja memilih kegiatan donor darah dalam menyambut HUT ke-77 Bhayangkara ini, karena selain rasa peduli juga memberikan contoh kepada seluruh elemen masyarakat bahwa  satu tetes darah bisa menyelamatkan nyawa orang lain. 
Maka dari itu, ke depannya pihaknya akan secara rutin menggelar kegiatan serupa untuk memenuhi persediaan berbagai golongan darah di PMI Kota Sukabumi, agar warga yang membutuhkan darah tidak lagi kesulitan mencarinya. 

"Kami ingin berbagi dan membantu serta berguna bagi masyarakat yang membutuhkan darah sehingga kita bekerjasama dengan PMI Kota Sukabumi untuk menyelenggarakan kegiatan ini," tambahnya.

Ari pun mengajak kepada masyarakat agar secara rutin mendonorkan darahnya karena memiliki dampak positif yang banyak selain bisa membantu dan menyelamatkan nyawa orang lain, dengan rutin donor darah maka tubuh akan lebih sehat dan segar.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023