Prima Rinaldi Santoso dan kawan-kawannya berhasil membawa tim hoki indoor putra Indonesia mengunci tiket ke final berkat sapu bersih lima pertandingan pada babak penyisihan SEA Games XXXII/2023 Kamboja, setelah terakhir skuad Merah Putih itu mengalahkan tuan rumah Kamboja dengan skor 6-1 di Dinosaur Park Hall, Phnom Penh, Kamis.

Sebagai kapten tim hoki Indoor Prima Rinaldi Santoso asal Bekasi ini menyumbang satu gol,  kemudian Candra Prawesti  cetak satu gol dan Muhammad Alfiana berkontribusi besar dengan mencetak empat gol. 

Baca juga: Atlet Jabar jadi andalan dulang emas Triatlon SEA Games 2023 Kamboja

Dengan hasil ini, Indonesia menempati peringkat kedua klasemen sementara dengan mengantongi 12 poin. Tim asuhan Dhaarma Raj hanya kalah selisih gol dari Malaysia yang berada di puncak klasemen dengan jumlah poin yang sama.

Kapten tim hoki indoor putra Indonesia Prima Rinaldi Santoso mengatakan pesaing terkuat pada SEA Games 2023 adalah Thailand dan Malaysia.

Indonesia sudah mengalahkan Thailand pada Selasa (2/5) dengan skor 3-0.

Baca juga: Atlet taekwondo Adam Yazzid berambisi dulang emas di ajang SEA Games

"Kini, tinggal melawan Malaysia. Kami terus berusaha menampilkan yang terbaik. Malaysia memang tim kuat, tapi akan berjuang untuk mencapai target meraih medali emas," ujar Prima yang merupakan atlet Jawa Barat tersebut.

Merujuk pada klasemen, poin Indonesia dan Malaysia sudah tak terkejar pesaing terdekat yakni Thailand dan Singapura yang sama-sama mengantongi 6 poin.
Dengan kata lain, Indonesia dan Malaysia pun sudah dipastikan melaju ke final untuk memperebutkan medali emas dalam pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara edisi ke-32 tersebut yang dijadwalkan bergulir pada Minggu (7/5).

Namun sebelum bersaing di partai puncak, Indonesia dan Malaysia akan lebih dulu saling berhadapan pada laga terakhir babak penyisihan, Sabtu (6/5) untuk memperebutkan puncak klasemen.

Baca juga: KONI Kota Bandung sertakan 39 atlet setempat untuk SEA Games Kamboja



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Tim hoki indoor putra Indonesia kunci tiket final SEA Games 2023

Pewarta: Muhammad Ramdan

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023