Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengimbau kepada wisatawan agar berhati-hati saat memanfaatkan waktu libur Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah atau Lebaran 2023.

"Saya pribadi mengimbau kepada seluruh wisatawan agar bisa lebih berhati-hati selama berwisata, perhatikan kondisi cuaca, kondisi fisik, dan yang paling penting adalah keselamatan bersama," kata Wagub Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, dalam keterangannya, Selasa.

Baca juga: Wagub Jabar ajak warga tingkatkan kepedulian sesama di Bulan Ramadhan

Wagub Uu mengatakan momentum libur Lebaran ini memang sering dimanfaatkan untuk waktu berlibur bersama keluarga dan berbagai objek wisata di Jawa Barat juga menjadi destinasi favorit saat momen libur ini, salah satunya objek wisata bahari atau pantai.

"Selamat menikmati sisa waktu liburnya saudara-saudara. Ingat utamakan keselamatan dan tetap waspada," kata dia.

Wagub Uu berpesan kepada seluruh wisatawan agar memastikan diri sendiri, keluarga, saudara agar dapat menikmati momen liburan ini dengan aman, dan nyaman.
Pihaknya juga berharap, peristiwa wisatawan tewas saat berlibur Lebaran di Pantai Rawa Kalong, Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, tidak terulang.

"Mari kita doakan semoga proses pencarian korban hilang di Pantai Palabuhan Ratu ini dipermudah, amin," ujar dia.

Baca juga: Wagub Jawa Barat sebut pesantren perlu miliki sumber ekonomi agar bertahan

Pewarta: Ajat Sudrajat

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023